Tips Merawat Mobil Honda yang Perlu Anda Simak!

Perawatan mobil harus disesuaikan dengan spesifikasi dari merk mobil yang Anda gunakan. Perawatan mobil akan berbeda-beda, tentu saja karena komponen pembangunnya pun terdiri dari berbagai jenis yang mana memiliki perlakuan masing-masing. Biasanya ada rekomendasi dari dealer Honda Tangerang atau tempat Anda membeli produk Honda tersebut.

Sebelum membawa mobil Anda pada layanan perawatan mobil Honda terkait, cek tips merawat mobil berikut.

Periksa level oli mesin dan cairan pendingin
Level oli mesin perlu diperhatikan setiap kali Anda hendak menggunakan mobil Anda, apalagi jika untuk digunakan dalam perjalanan jarak jauh. Anda juga perlu memeriksa cairan pendingin pada mobil Honda Anda. Hal ini bisa dilakukan setiap kali Anda mengisi tangki bahan bakar

Periksa transmisi dan tingkat minyak rem
Selanjutnya adalah memeriksa transmisi dan ketersediaan minyak rem yang ada pada mobil Honda Anda. Anda bisa memeriksa baik transmisi dan mengganti minyak rem sekitar sebulan sekali ketika mobil termasuk kendaraan yang sering Anda pakai.

Periksa tekanan ban Anda
Ban menjadi salah satu masalah yang sering diabaikan. Padahal, jika Anda membiarkannya kekurangan gas, maka lama-lama bisa menimbulkan kebocoran pada ban. Anda bisa mengisi ban mobil Honda setiap bulan sekali. Pentingnya memeriksa tekanan ban mobil karena tekanan di dalam ban bisa berubah saat suhu udara di luar mobil juga berubah.

Periksa kondisi lampu kendaraan
Lampu kendaraan bukan hanya berguna bagi Anda saja, namun juga bagi pengendara lainnya. Lampu yang terlalu silau akan mengganggu pengendara lain. Setiap bulan, pastikan semua lampu mobil Anda berfungsi dengan baik.

Perawatan berdasarkan jarak tempuh mobil Honda

  • 5.000 km
    Ketika mobil Honda telah digunakan selama 5.000 km, maka Anda harus mengganti oli mesin dan juga penyaring olinya. Jangan sampai kotoran dibiarkan menumpuk yang akan merusak mesin mobil nantinya. Anda juga perlu memeriksa ban mobil apakah perlu diganti atau tidak, kemudian cek kepakeman rem baik rem depan maupun rem belakang.
    Periksa kondisi suspensi dan sistem pembuangan pada kendaraan, kampas rem, sistem pendingin, dan saluran bahan bakar. Jika mobil Anda sudah digunakan sejauh jarak 5.000 km, maka anda perlu memeriksakan kondisi kendaraan atau bahkan mengganti beberapa komponen.
  • 30.000 km
    Jika mobil Honda telah digunakan sejauh 30.000 km, maka Anda perlu memeriksa katup kendaraan, mengganti busi, dan juga mengganti komponen pembersih udara. Ganti juga sabuk penggerak pada mobil Anda.
  • 45.000 km
    Tanda jarak sejauh 45.000 km maka Anda harus mengganti minyak rem dan cairan pendingin mesin.
  • 60.000 km
    Ketika sudah menempuh jarak sekitar 60.000 km, maka Anda perlu memeriksa atau mengganti sabuk penggerak.
  • 75.000 km
    Pada jarak 75.000 km,  ganti cairan pendingin mesin
  • 90.000 km
    Yang perlu Anda lakukan adalah mengganti minyak rem, elemen pembersih udara, busi, sabuk penggerak, dan oli transmisi pada honda civic sedan turbo Anda sebelum digunakan kembali.

Memang mengetahui baik jarak tempuh kendaraan akan sangat membantu Anda untuk melakukan perawatan. Perawatan rutin juga bisa Anda lakukan pada waktu tertentu setelah Anda memeriksa komponen-komponen apa saja yang perlu diganti. Ini akan menjaga Honda Anda dalam kondisi prima dalam jangka waktu yang lama.

Anda bisa datang langsung ke layanan perawatan mobil Honda resmi yang terdekat dengan wilayah Anda. Tentu jika dilakukan oleh ahlinya, maka mobil Anda akan mendapatkan perawatan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Biasanya, layanan perawatan resmi mobil Honda akan menawarkan promo tertentu, misalnya promo honda brio yang bisa Anda ikuti

PROMO HONDA > KLIK DISINI <

Hubungi KRISNA sebelum anda SPK

promo mobil honda
Bisa request DP ATAU Angsuran
Melayani pembelian CASH/KREDIT untuk COP/RETAIL/FLEET
Terima tukar tambah dengan penawaran terbaik
Cashback menarik untuk setiap unit Honda
Data kredit bisa dibantu
Layanan darurat 24/7

*Syarat & ketentuan berlaku
*Harga & BBN tidak mengikat
*Untuk kepemilikan mobil pertama
*Promo dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *